Jumat, 10 Februari 2017

7 Cara Memandikan Bayi Anda dengan Aman

Pastikan untuk membaca artikel kami ini dengan selesai tentang Cara Memandikan Bayi dengan aman sebelum Anda memulai. Ujung keselamatan yang paling penting adalah tidak pernah meninggalkan bayi Anda sendirian di kamar mandi - tidak bahkan untuk satu menit.

car amemandikan bayi
Cara memandikan bayi Anda dengan Aman

Seberapa sering memandikan bayi Anda


Dalam banyak keluarga, mandi menjadi fokus dari rutinitas tidur malam. Tapi dari perspektif kebersihan, hingga bayi Anda merangkak di sekitar dan masuk ke messes, mandi tidak benar-benar diperlukan lebih dari beberapa kali seminggu. Hanya mencuci wajahnya sering, bersih di mana saja ada lipatan kulit, dan benar-benar membersihkan daerah genital setelah setiap perubahan popok.

Di mana memandikan bayi Anda


Masuk akal untuk menggunakan wastafel dapur atau bak mandi bayi kecil plastik. Sebuah bak standar mengharuskan Anda untuk berlutut atau bersandar canggung atas bayi Anda dan memberi Anda kontrol yang kurang terhadap gerakannya.

Bagaimana Cara Memandikan Bayi Anda ?


Berikut adalah cara untuk melakukannya dan apa yang Anda harus membuat bayi-mandi mudah. Dengan sedikit keberuntungan, waktu mandi akan menjadi salah satu bagian yang paling menyenangkan dari hari-hari Anda bersama-sama:


  1. Kumpulkan semua perlengkapan mandi yang diperlukan, dan lay out handuk, popok bersih, dan pakaian. Pastikan ruangan hangat dan nyaman sehingga bayi tidak mendapatkan dingin.
  2. Isi bak mandi dengan sekitar 3 inci air yang terasa hangat tapi tidak panas ke bagian dalam pergelangan tangan Anda - sekitar 90 derajat Fahrenheit (32 derajat Celsius) atau beberapa derajat lebih hangat.
  3. Bawa bayi ke area mandi dan membuka pakaian-nya benar-benar.
  4. Secara bertahap menyelinap bayi Anda ke kaki bak pertama, menggunakan satu tangan untuk mendukung leher dan kepala. Tuangkan cupfuls air mandi di atasnya secara teratur selama mandi sehingga dia tidak mendapatkan dingin.
  5. Gunakan sabun ringan hemat (terlalu banyak mengering kulit bayi Anda). Mencuci dengan tangan Anda atau kain lap dari atas ke bawah, depan dan belakang. Mulailah dengan mencuci kulit kepalanya dengan basah, kain sabun. Bilas sabun dari kain dan menggunakannya untuk lembut membersihkan mata dan wajahnya. Jika lendir kering telah dikumpulkan di sudut hidung atau mata bayi Anda, oleskan beberapa kali dengan bagian kecil dari kain lap yang dibasahi untuk melunakkan sebelum Anda menghapusnya. Adapun alat kelamin bayi Anda, cuci rutin adalah semua yang diperlukan.
  6. Bilas bayi Anda secara menyeluruh dengan cupfuls air bersih, dan lap nya dengan kain lap yang bersih.
  7. Bungkus bayi dengan handuk berkerudung dan tepuk kering. Jika kulitnya kering, atau jika dia memiliki sedikit ruam popok, Anda mungkin ingin menerapkan lotion ringan setelah mandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar